Sabtu, 28 Desember 2019

HIJAB SYAR'I ITU BISA LANGSUNG DIPAKAI SHOLAT

Yakinkan hijab yang dikenakan sudah sesuai syar'i agar menjamin amal ibadah (menutup aurat) yang dilakukan diterima dan diridhoi oleh Allah Azza wa Jalla. Hal ini juga bisa membantu para lelaki untuk menjaga pandangan serta mendukung pembentukan karakter, moral dan akhlak bagi generasi muda umat Islam. 

Janganlah ibadah berjilbab hanya sekedar dianggap yang penting menutupi tubuh kecuali muka dan tangan. Padahal jilbab/hijab ini memiliki kriteria-kriteria sehingga suatu jilbab/hijab dapat dikatakan sempurna dan memenuhi persyaratan syar'i. 

Diantaranya jilbab harus panjang dan menjulur ke bawah menutupi dada. Tidak boleh ada punuk unta pada jilbab. Pakaian muslimah haruslah longgar, tidak tipis, dan harus menutupi seluruh tubuh hingga menutupi kaki. 

Secara simpel, suatu jilbab/hijab dikatakan telah memenuhi persyaratan syar'i jika jilbab/hijab tersebut dapat dipakai sholat. Tidak ada celah bagi pandangan laki-laki yang bukan mahrom untuk menikmati keindahan tubuh wanita muslimah. Ini adalah bentuk penjagaan dan kehormatan serta kemuliaan bagi seorang wanita muslimah. 

😅🙏🙏🙏

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan beri komentar barupa kritik dan saran yang membangun demi kemajuan blog saya ini. Jangan malu - malu!

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.