Sabtu, 28 Desember 2019

SHOLAT TEPAT WAKTU BERJAMAAH DI MASJID


Janganlah menunda-nunda waktu shalat. Waktu terbaik melaksanakan shalat adalah di awal waktunya dan dilakukan secara berjamaah  di Masjid (khususnya bagi laki-laki). Amalan yang pertama kali dihisab (diperhitungkan) pada hari kiamat adalah shalat. Jika shalatnya baik maka insya Allah hasil akhir perhitungan semua amalnya akan baik. 🙏🙏🙏🙏

Jadi, sebagai muslim laki-laki hal ini adalah hampir menjadi suatu keharusan (sunnah muakkad). Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam sampai pernah mengancam akan membakar rumah orang yang tidak shalat berjamaah tepat waktu ke masjid. Pernah juga salah seorang sahabat Nabi sampai menyedekahkan kebunnya gara-gara terlambat satu rakaat sholat berjamaah di Masjid. 

Ini menandakan begitu penting dan agungnya ibadah sholat berjamaah tepat waktu di masjid bagi setiap lali-laki muslim. Oleh karena itu, jangan sampai terlewat. Jangan sampai ibadah ini dikorbankan karena kesibukan pekerjaan duniawi. Justru pekerjaan dan kesibukan duniawi itulah yang harus dikorbankan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan beri komentar barupa kritik dan saran yang membangun demi kemajuan blog saya ini. Jangan malu - malu!

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.