Selasa, 10 Desember 2019

BUNGA KEHIDUPAN

Janganlah kita silau pada keindahan dunia yag dibukakan kepada kita atau orang di sekitar kita. Keindahan dunia digambarkan sebagai bunga dunia. Sebagaimana sifat bunga yang tidaklah akan mekar selamanya. Ada kalanya bunga itu mekar, adakalanya kuncup, adakalanya tidak berbunga sama sekali. Fase-fase tersebut serba sementara. Dunia ini sementara. Semua yang ada di dunia ini hanya ujian. 

Fokuslah pada apa-apa yang bisa memperbaiki atau meningkatkan amal dan kedudukan kita di sisi Allah. Fokus pada bagaimana kita bisa memperoleh kehidupan akhirat yang sebaik-sebaiknya yang kekal dan abadi. Bunga yang mekar selamanya. 

“Dan janganlah kamu tujukan kedua matamu kepada apa yang telah Kami berikan kepada golongan-golongan dari mereka, sebagai bunga kehidupan dunia untuk Kami uji mereka dengannya. Dan karunia Tuhan kamu adalah lebih baik dan lebih kekal.” (Surat Thaha : 131)

Hadis diriwayatkan dari shahabat Abu Sa’id Al-Khudri –radhiyallahu ‘anhu-, ujarnya, “Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam duduk di mimbar sedangkan kami duduk di sekeliling beliau. Beliau bersabda, Sesungguhnya di antara yang aku khawatirkan pada diri kalian setelah peninggalanku ialah dibukakannya bunga dunia dan pernak-perniknya untuk kalian.” (Hadis Imam Al-Bukhari no. 1465 dan Imam Muslim no. 1052)

[ Krokot/Portulaca/bunga pukul 9 🤗💐 ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan beri komentar barupa kritik dan saran yang membangun demi kemajuan blog saya ini. Jangan malu - malu!

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.